Profil

Halaman Profil

Koordinatorat Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (KOPERTAIS) Wilayah II Jawa Barat dan Banten  merupakan sebuah lembaga yang  dipimpin oleh seorang Koordinator yang dibantu oleh Wakil Kordinator, Sekertaris Pelaksana, Kepala Bagian / Kepala Bidang, Kepala Sub Bagian dan Staf lainnya.

KOPERTAIS  wilayah II Jawa Barat dan Banten dibentuk berdasarkan pada Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 155 Tahun 2004 Tentang Koordinator PerguruanTinggi Agama Islam Swasta (Kopertais). Dalam keputusan ini dijelaskan tentang fungsi Kopertais  merupakan lembaga yang membantu Direktorat Jenderal Kelembagaan Agama Islam dalam melakukan pemberdayaan terhadap penyelenggaraan PerguruanTinggi Agama Islam Swasta.

Selain itu juga didasarkan pada Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 156 Tahun 2004 Tentang Pedoman Pengawasan, Pengendalian, dan Pembinaan Pogram Diploma, Sarjanadan Pascasarjana pada Perguruan Tinggi Agama Islam. Dalam keputusannya dijelaskan bahwa kehadiran Kopertais dalam perwujudannya merupakan lembaga yang memiliki fungsi Pengawasan, Pengendalian dan Pembinaan  terhadap penyelenggaraan program studi perguruan tinggi Agama Islam swasta (PTAIS) di wilayah kerjanya.